Memiliki berat badan yang ideal bukan hanya impian semua wanita, tapi juga menjadi dambaan semua pria. Hampir semua orang berpikir bahwa tidaklah mudah untuk melakukan diet yang sempurna. Hal ini dikarenakan, banyak orang melakukan cara yang salah. banyak wanita rela menahan lapar dan berolahraga berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Diet yang baik bukanlah dengan cara berpuasa tapi juga pengaturan makanan berdasarkan umur dan aktivitas. Berikut beberapa tips yang dijamin membuat diet Anda lebih baik dan sehat:

1. Makanlah secukupnya dan atur asupan kalori setiap hari secara bijaksana. Berpuasa atau tidak makan sama sekali justru membuat timbangan kita menjadi tidak stabil.

2. Potonglah buah-buahan yang Anda suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.

3. Hindari memakan cemilan dari toples, anda akan tidak sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut Anda. Taruhlah di piring kecil atau di dalam genggaman tangan anda.

4. Jika Anda termasuk orang yang menyukai roti, pilihlah roti gandum daripada roti putih.

5. Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10 persen. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan.

6. Catatlah makanan yang telah Anda santap selama 2 minggu. Percayalah Anda akan terkejut!dari sana anda dapat menyadari makanan apa saja yang menghambat diet Anda.

7. Mentega memiliki kandungan lemak jenuh. Hindari atau ganti dengan yang rendah lemak.

8. Bawalah botol air minum kemanapun Anda pergi. Dengan begitu Anda tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula.

9. Cobalah detoxification, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh Anda.

10. Carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat Anda berdua bias saling memotivasi.

11. Carilah tahu kebiasaan Anda yang merusak program diet. Jika Anda suka mengemil roti menuju gym, gantilah rute Anda!

12. Sayuran rendah di kalori akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah.

13. Jika Anda terbiasa makan besar pada akhir pekan. Pintarlah dalam memilih menu yang akan anda santap.

14. Jangan berpikir bahwa salad atau sushi selalu aman dikonsumsi. Mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju.

15. Sikatlah gigi Anda jika keinginan ngemil muncul. Rasa makanan menjadi buruk setelah Anda menyikat gigi.

16. Ingin menyantap coklat? Pilihlah low fat coklat!atau dark coklat yang baik untuk perkembangan otak Anda.

17. Tontonlah acara tv yang dapat memotivasi anda seperti: “The Biggest Loser”

18. Porsi makan bertambah selagi PMS? Lawan dengan mengkonsumsi kacang Almond. Mereka memberi banyak protein dan juga mengurangi keinginan ngemil makanan manis.

19. Pilihlah makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum Anda memilih yang digoreng.

20. Gunakanlah sumpit untuk memperlambat makan Anda.

21. Hindari mengemil disaat Anda bosan, gantikanlah dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan tapi tidak sempat!

22. Jangan berpikir bahwa Anda akan mulai berdiet setelah melalui masa stress. Percayalah masa ini akan selalu ada! Sebaliknya persiapkan diri Anda untuk menghadapi masa-masa ini dan tetap fokus kepada diet Anda.

23. Jam 3 adalah waktu snack favorit. Pilihan terbaik untuk meningkatkan energi meliputi pisang, kacang, dan low fat yoghurt.

24. Cobalah untuk lebih memilih kualitas daripada kuantitas.

25. Siapkan semua makanan Anda sendiri daripada makanan siap saji. Akan lebih mudah bagi Anda untuk mengontrol asupan gula dan kalori yang dipakai.

26. Ketika membaca artikel tentang diet yang cocok dengan Anda. Gunting dan tempelkanlah dikulkas Anda!

27. Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan Anda meraih makanan yang tinggi kalori.

28. Kurangi garam Anda!

29. Perbaiki makan pagi anda. Konsumsi susu colostrums GOOD HEALTH setiap pagi akan memberikan kecukupan gizi dan protein yang tinggi. Lebih sehat dan bersemangat dalam menjalani hari-hari Anda.

30. Sangat mudah untuk membuat temu janji di restoran ataupun kafe, Akan tetapi pilihlah tempat yang tidak akan membuat Anda harus makan! Seperti olahraga ataupun kerajinan tangan!

31. Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator.

32. Pisang adalah makanan terbaik sebelum Anda memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh Anda.

33. Jangan lakukan hal lain ketika Anda sedang makan. Jika Anda makan sambil membaca ataupun sambil menonton, Anda akan segera mengasosiasikan kedua kegiatan ini. Anda akan segera makan begitu TV dinyalakan.

34. Pastikan Anda mendapatkan cukup matahari. Vitamin D akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kalsium yang akan lebih mempercepat proses metabolisme.

35. Cobalah Herbal Tea secara bergiliran dan pilihlah favorit Anda. Percayalah ini investasi terbaik untuk kesehatan Anda.

36. Gigitlah makanan Anda secara perlahan-lahan!

37. Minumlah segelas air dengan perasan jeruk lemon untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda!

38. Buatlah jurnal makanan. Benar-benar keajaiban.

39. Cobalah 2 minggu tanpa permen. Sungguh menakjubkan bagaimana mengidam Anda lenyap.

40. "Makanlah sampai Anda delapan persepuluh penuh."

41. Makan setidaknya dua porsi buah atau sayuran pada setiap kali makan.

42. Go Green! Pilihlah sayuran hijau ataupun teh hijau yang akan memberi kontribusi pada kesehatan Anda! Konsumsilah spirulina Good Health setiap hari. Kaya akan protein dan baik dikonsumsi bagi orang yang sedang dalam proses diet untuk memberikan rasa kenyang.